Navigation Menu

Hydrant Pillar

Hydrant Pillar 

Sudahkah Anda mengenal fire hydrant?
Fire hydrant adalah tempat air yang bersifat darurat yang digunakan pada saat terjadi kebakaran.  Alat ini sering kita jumpai di pinggir jalan raya, tempat ramai, fasilitas publik, dan lain sebagainya.


Fire hydrant sendiri mempunyai banyak perangkat peralatan untuk mempermudah proses penggunaan alat saat memadamkan api. Diantaranya :

Fire Hydrant box (adalah kotak perangkat fire hydrant untuk menyimpan dan melindungi fire hydrant)
Box apar (adalah kotak perangkat fire hydrant untuk menyimpan dan melindungi tabung APAR)
Fire Hydrant pillar (adalah perangkat fire hydrant yang mengeluarkan air pada instalasi fire hydrant dan biasa ditempatkan diluar gedung)
Fire Hydrant valve (adalah perangkat fire hydrant yang biasa disebut dengan katub yang berfungsi sebagai mengatur aliran fluida)
Fire Nozzle (adalah perangkat fire hydrant yang berada pada ujung selang atau fire hose)
Fire Hose (adalah perangkat fire hydrant yang biasa disebut dengan selang pemadam)
Fire Hose Reel (adalah perangkat fire hydrant yang biasa disebut dengan selang pemadam, namum diameternya lebih kecil dan biasanya diletakkan dengan cara digantung dekat hydrant box)
Fire Hose Rack (adalah perangkat fire hydrant yang digunakan untuk menggantungkan fire hose atau selang pemadam)


Siemese connection (adalah perangkat fire hydrant yang digunakan untuk menyuplai air dari mobil pemadam kebakaran ke sistem instalasi)

    Hydrant pillar adalah perangkat yang mengeluarkan air ada pada instalasi fire hydrant dan biasanya ditempatkan diluar gedung. Hydrant pillar biasanya digunakan untuk membantu tim pemadam disaat tim kehabisan stok air pada tangki mobil.

    Komponen hydrant pillar terdiri dari :


    1. Bonnet (Tutup hydrant). Bagian paling atas sebagai batang pemutar mur untuk membuka dan menutup katub.
    2. Spring (Pegas). Berfungsi untuk menahan posisi katub ke posisi paling atas katub agar air tidak keluar. 
    3. Valve Stem (Batang katub). berfungsi untuk menghubungkan katub aliran air dengan mur untuk menggerakkan katub agar membuka dan mengalirkan air dari pipa sumber utama dari dalam tanah.
    4. Water Main (Sumber air). Sumber air pemadam kebakaran tergantung dari instalasi dan sistem pemadaman yang ditentukan oleh pemerintah daerah atau kota. Sumber air inilah yang akan dihubungkan dengan pangkal fire hydrant ke permukaan tanah.
    5. Outlet Cap (Pipa sambungan keluaran). Dari sambungan pipa ini akan disambungkan ke pompa mobil pemadam kebakaran, atau kadang ada juga yang langsung disambungkan dengan selang pemadam kebakaran, tergantung kebutuhan dan strategi jarak semburan yang diperlukan.
    6. Breaker Ring (Sambungan pengunci). Bagian ini adalah bagian pangkal hidran kering yang disambungkan ke instalasi sumber air dalam tanah. 

    Adapula beberapa jenis hydrant pillar yang perlu diketahui, diantaranya :
    • Fire Hydrant Pillar One Way
    Fire hydrant pillar one way ini sebagai keluaran supply air yang bertekanan dalam jaringan hydrant yang sistem kerjanya dihubungkan dengan Fire Hose (Selang Pemadam) untuk mendekatkan ke petugas pemadam ke titik api. Hydrant pillar one way dalam segi harga lebih murah dari hydrant pillar two way. Keluaran air dari hydrant pillar one way hanya ada satu cabang dan biasanya couplingnya menggunakan machino.

    • Fire Hydrant Pillar Two Way
    Fire hydrant pillar two way ini sebagai keluaran supply air yang bertekanan dalam jaringan hydrant yang sistem kerjanya dihubungkan dengan Fire Hose (Selang Pemadam) untuk mendekatkan ke petugas pemadam ke titik api. Keluaran air dari hydrant pillar two way ada dua cabang dan biasanya couplingnya menggunakan machino.

    • Fire Hydrant Pillar Three Way
    Fire hydrant pillar three way ini sebagai keluaran supply air yang bertekanan dalam jaringan hydrant yang sistem kerjanya dihubungkan dengan Fire Hose (Selang Pemadam) untuk mendekatkan ke petugas pemadam ke titik api. Keluaran air dari hydrant pillar three way ada tiga cabang dan biasanya couplingnya menggunakan machino.



    Untuk cara penggunaan atau pengoperasian hydrant pillar bisa diperhatikan video berikut :


    Dapatkan harga Fire Hydrant Pillar terbaru 2016 terbaik dengan diskon spesial!

    Untuk perlindungan investasi, perabot, serta keselamatan bersama segera ambil tindakan tanpa menunda waktu, karena kecelakaan bisa terjadi kapan saja. Kami juga menyediakan alat pemadam api ringan untuk antisipasi kebakaran besar secara manual perorangan beserta box APAR-nya, sprinklerhydrant box, hydrant pillar, hydrant valve, fire nozzle, fire hose, fire hose reel, dan masih banyak lagi yang terkait dengan perangkat pemadam api.

    Kami menjual Hydrant Pillar di Kalimantan, jual Hydrant Pillar di Sulawesi, jual Hydrant Pillar di Jawa Timur, jual Hydrant Pillar di Bali, jual Hydrant Pillar di Nusa Tenggara Timur, jual Hydrant Pillar di Nusa Tenggara Barat, jual Hydrant Pillar di Irian Jaya, jual Hydrant Pillar di Madura, serta seluruh Indonesia dengan kualitas dan harga Hydrant Pillar terbaik. Kami juga melayani instalasi dan perawatan Hydrant Pillar oleh teknisi yang berpengalaman dengan jam terbang yang tinggi, sehingga aset dan investasi Anda aman dari lalapan api. Perangkat dan jasa yang kami tawarkan sudah dipercaya dibeberapa perusahaan di Jawa, Bali, Sumatra, Sulawesi, Kalimantan, dan masih banyak lagi.

    Kami juga siap bekerja sama untuk proyek Anda. Juga membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi agen kami dan terbuka untuk seluruh wilayah di Indonesia.

    Hubungi,
    Hot Line/WA
    Abdul Jalil : 0888.9960.888

    0 comments: