Navigation Menu

Fire Hose

Fire Hose

Sudahkah Anda mengenal fire hydrant?
Fire hydrant adalah tempat air yang bersifat darurat yang digunakan pada saat terjadi kebakaran.  Alat ini sering kita jumpai di pinggir jalan raya, tempat ramai, fasilitas publik, dan lain sebagainya.

Fire hydrant sendiri mempunyai banyak perangkat peralatan untuk mempermudah proses penggunaan alat saat memadamkan api. Diantaranya :

Fire Hydrant box (adalah kotak perangkat fire hydrant untuk menyimpan dan melindungi fire hydrant)
Box apar (adalah kotak perangkat fire hydrant untuk menyimpan dan melindungi tabung APAR)
Fire Hydrant pillar (adalah perangkat fire hydrant yang mengeluarkan air pada instalasi fire hydrant dan biasa ditempatkan diluar gedung)
Fire Hydrant valve (adalah perangkat fire hydrant yang biasa disebut dengan katub yang berfungsi sebagai mengatur aliran fluida)
Fire Nozzle (adalah perangkat fire hydrant yang berada pada ujung selang atau fire hose)
Fire Hose (adalah perangkat fire hydrant yang biasa disebut dengan selang pemadam)
Fire Hose Reel (adalah perangkat fire hydrant yang biasa disebut dengan selang pemadam, namum diameternya lebih kecil dan biasanya diletakkan dengan cara digantung dekat hydrant box)
Fire Hose Rack (adalah perangkat fire hydrant yang digunakan untuk menggantungkan fire hose atau selang pemadam)
Siemese connection (adalah perangkat fire hydrant yang digunakan untuk menyuplai air dari mobil pemadam kebakaran ke sistem instalasi)

  • Fire Hose

Fire hose adalah sering disebut juga sebagai selang pemadam kebakaran, selang ini didesain secara khusus sebagai perangkat untuk mengalirkan air saat terjadinya kebakaran. Ada tiga macam bahan yang dipakai untuk fire hose ini, ada yang menggunakan polyester, canvas, dan ada pula yang menggunakan rubber atau karet. Untuk tingkat keawetan perawatan, lebih awet yang berbahan rubber atau karet, namun sedikit lebih mahal pula untuk harganya. Tinggal pilih sesuai kebutuhan, kapasitas, dan dana yang ada.

- Fire Hose Polyester



Fire hose ini terbuat dari polyester khusus dan berkualitas tinggi, agar bisa mengaliri air saat terjadinya kebakaran secara maksimal. Fire hose polyester dapat menahan tekanan air hingga 13 bar, dan menahan tekanan air dari pompa hydrant hingga 10 bar.

- Fire Hose Canvas


Fire hose ini terbuat dari bahan canvas pilihan dan berkualitas tinggi, agar bisa mengaliri air saat terjadinya kebakaran secara maksimal. Fire hose canvas dapat menahan tekanan air hingga 13-17 bar, dan dapat menahan tekanan air dari pompa hydrant hingga 10 bar.

- Fire Hose Rubber 

Fire hose ini terbuat dari bahan karet khusus dan berkualitas tinggi, agar bisa mengaliri air saat terjadinya kebakaran secara maksimal. Fire hose rubber dapat menahan tekanan air hingga 18-20 bar, dan dapat menahan tekanan air dari pompa hydrant hingga 10 bar.

Walaupun terdiri dari berbagai jenis bahan dasar, pada dasarnya penggunaan fire hose adalah sama saja, dengan menarik selang ke arah terjadinya kebakaran. Dan setelah digunakan, jangan lupa untuk dikeringkan terlebih dahulu sebelum di gulung kembali, agar tidak timbul jamur pada selang yang menyebabkan berkurangnya usia selang tersebut. Perlu diperhatikan pula untuk melepas selang dari sumber air, yaitu dengan mendorong ujung kumparan, bukan langsung ditarik secara paksa. Minimalkan pula terjadinya pergesekan selang dengan tanah maupun aspal, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi gesekkan yang mengakibatkan kebocoran pada selang.

Ukuran fire hose yang di produksi dengan berbagai ukuran, tergantung produsen yang memproduksinya. Untuk panjang selang biasanya sekitar 20 meter - 30 meter, sedang diameternya antara 1,5", 2,5", dan 3". Jadi sebelum menggunakan dan membeli, bisa dipilih sesuai kebutuhan dan kapasitasnya.

Dapatkan harga Fire Hose terbaru 2016 terbaik dengan diskon spesial!

Untuk perlindungan investasi, perabot, serta keselamatan bersama segera ambil tindakan tanpa menunda waktu, karena kecelakaan bisa terjadi kapan saja. Kami juga menyediakan alat pemadam api ringan untuk antisipasi kebakaran besar secara manual perorangan beserta box APAR-nya, sprinklerhydrant box, hydrant pillar, hydrant valve, fire nozzle, fire hose, fire hose reel, dan masih banyak lagi yang terkait dengan perangkat pemadam api.

Kami menjual Fire Hose di Kalimantan, jual Fire Hose di Sulawesi, jual Fire Hose di Jawa Timur, jual Fire Hose di Bali, jual Fire Hose di Nusa Tenggara Timur, jual Fire Hose di Nusa Tenggara Barat, jual Fire Hose di Irian Jaya, jual Fire Hose di Madura, serta seluruh Indonesia dengan kualitas dan harga Fire Hose terbaik. Kami juga melayani instalasi dan perawatan Fire Hose oleh teknisi yang berpengalaman dengan jam terbang yang tinggi, sehingga aset dan investasi Anda aman dari lalapan api. Perangkat dan jasa yang kami tawarkan sudah dipercaya dibeberapa perusahaan di Jawa, Bali, Sumatra, Sulawesi, Kalimantan, dan masih banyak lagi.

Kami juga siap bekerja sama untuk proyek Anda, maupun membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi agen kami dan terbuka untuk seluruh wilayah di Indonesia.

Hubungi,
Hot Line/WA
Abdul Jalil : 0888.9960.888

0 comments: