Navigation Menu

Fire Nozzle

Fire Nozzle 

Sudahkah Anda mengenal fire hydrant?
Fire hydrant adalah tempat air yang bersifat darurat yang digunakan pada saat terjadi kebakaran.  Alat ini sering kita jumpai di pinggir jalan raya, tempat ramai, fasilitas publik, dan lain sebagainya.

Fire hydrant sendiri mempunyai banyak perangkat peralatan untuk mempermudah proses penggunaan alat saat memadamkan api. Diantaranya :

Fire Hydrant box (adalah kotak perangkat fire hydrant untuk menyimpan dan melindungi fire hydrant)
Box apar (adalah kotak perangkat fire hydrant untuk menyimpan dan melindungi tabung APAR)
Fire Hydrant pillar (adalah perangkat fire hydrant yang mengeluarkan air pada instalasi fire hydrant dan biasa ditempatkan diluar gedung)
Fire Hydrant valve (adalah perangkat fire hydrant yang biasa disebut dengan katub yang berfungsi sebagai mengatur aliran fluida)
Fire Nozzle (adalah perangkat fire hydrant yang berada pada ujung selang atau fire hose)
Fire Hose (adalah perangkat fire hydrant yang biasa disebut dengan selang pemadam)
Fire Hose Reel (adalah perangkat fire hydrant yang biasa disebut dengan selang pemadam, namum diameternya lebih kecil dan biasanya diletakkan dengan cara digantung dekat hydrant box)
Fire Hose Rack (adalah perangkat fire hydrant yang digunakan untuk menggantungkan fire hose atau selang pemadam)
Siemese connection (adalah perangkat fire hydrant yang digunakan untuk menyuplai air dari mobil pemadam kebakaran ke sistem instalasi)

  • Fire Nozzle

Fire nozzle adalah perangkat pemadam kebakaran yang berada pada ujung selang biasa digunakan untuk mengarahkan fluida ke pusat terjadinya kebakaran. Fire nozzle sendiri mempunyai beberapa tipe yang bisa dipilih sesuai kapasitas dan kebutuhan, namun pada dasarnya cara pengoperasiannya adalah sama. Beberapa tipe fire nozzle diantaranya :

1. Tipe Jet (Smooth Bore)





Merupakan jenis nozzle yang sangat sederhana, dengan desain meruncing dan efektif pada tekanan 50-80 psi. Serta menghasilakan aliran air yang padat dan mampu menembus api secara langsung dan memadamkan api.

2. Tipe Spray (Fog Nozzle)

Merupakan jenis nozzle yang mampu menghasilkan pancaran secara lurus. Fog nozzle dapat bekerja pada tekanan 80-100 psi. Ketika digunakan, dispersi yang lebar dapat membantu melindungi pengguna, dikarenakan menghasilkan tirai air yang dapat membantu mengamankan pengguna dari api. 

3. Tipe Foam Eductor


Foam eductor nozzle merupakan nozzle yang mempunyai inlet diameter yang lebih besar dari diameter yang ada. Dan prinsip kerjanya hampir sama dengan kaburator mesin kendaraan.

4. Tipe Master Stream


Master stream nozzle merupakan nozzle yang disambungkan oleh hose yang berdiameter besar dan mempunyai pengeluaran melebihi 1400 lpm.

5. Tipe Forestry (Wildland)

Forestry (wildland) nozzle merupakan nozzle yang khusus untuk menanggulangi kebakaran yang terjadu di hutan.

6. Tipe Foam
Tipe foam nozzle merupakan nozzle yang digunakan untuk menyemprotkan busa sebagai bahan pemadam api.

7. Tipe Fixed Orifice 

Tipe fixed orifice merupakan nozzle yang dianjurkan untuk media yang bersih, rangeability orifice tersebut adalah 4-1, akurasi khusus antara 2% hingga 4% pada skala penuh, diameter upstream yang dibutuhkan dari 10 hingga 30, dan biaya relatif rendah. 

Setiap fire nozzle tersebut digunakan sesuai dengan fungsi dan kapasitasnya dalam mematikan api yang menyala. 

Dapatkan harga Fire Nozzle terbaru 2016 terbaik dengan diskon spesial!

Untuk perlindungan investasi, perabot, serta keselamatan bersama segera ambil tindakan tanpa menunda waktu, karena kecelakaan bisa terjadi kapan saja. Kami juga menyediakan alat pemadam api ringan untuk antisipasi kebakaran besar secara manual perorangan beserta box APAR-nya, sprinklerhydrant box, hydrant pillar, hydrant valve, fire nozzle, fire hose, fire hose reel, dan masih banyak lagi yang terkait dengan perangkat pemadam api.

Kami menjual Fire Nozzle di Kalimantan, jual Fire Nozzle di Sulawesi, jual Fire Nozzle di Jawa Timur, jual Fire Nozzle di Bali, jual Fire Nozzle di Nusa Tenggara Timur, jual Fire Nozzle di Nusa Tenggara Barat, jual Fire Nozzle di Irian Jaya, jual Fire Nozzle di Madura, serta seluruh Indonesia dengan kualitas dan harga Fire Nozzle terbaik. Kami juga melayani instalasi dan perawatan Siemese Connection oleh teknisi yang berpengalaman dengan jam terbang yang tinggi, sehingga aset dan investasi Anda aman dari lalapan api. Perangkat dan jasa yang kami tawarkan sudah dipercaya dibeberapa perusahaan di Jawa, Bali, Sumatra, Sulawesi, Kalimantan, dan masih banyak lagi.

Kami juga siap bekerja sama untuk proyek Anda, maupun membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi agen kami dan terbuka untuk seluruh wilayah di Indonesia.

Hubungi,
Hot Line/WA
Abdul Jalil : 0888.9960.888

0 comments: