Navigation Menu

Fire Hydrant Box

Fire Hydrant Box

Sudahkah Anda mengenal fire hydrant?
Fire hydrant adalah tempat air yang bersifat darurat yang digunakan pada saat terjadi kebakaran.  Fire hydrant box di Kalimantan ini sering kita jumpai di pinggir jalan raya, tempat ramai, fasilitas publik, dan lain sebagainya.


Fire hydrant sendiri mempunyai banyak perangkat peralatan untuk mempermudah proses penggunaan alat saat memadamkan api. Diantaranya :

Fire Hydrant box (adalah kotak perangkat fire hydrant untuk menyimpan dan melindungi fire hydrant)
Box apar (adalah kotak perangkat fire hydrant untuk menyimpan dan melindungi tabung APAR)
Fire Hydrant pillar (adalah perangkat fire hydrant yang mengeluarkan air pada instalasi fire hydrant dan biasa ditempatkan diluar gedung)
Fire Hydrant valve (adalah perangkat fire hydrant yang biasa disebut dengan katub yang berfungsi sebagai mengatur aliran fluida)
Fire Nozzle (adalah perangkat fire hydrant yang berada pada ujung selang atau fire hose)
Fire Hose (adalah perangkat fire hydrant yang biasa disebut dengan selang pemadam)
Fire Hose Reel (adalah perangkat fire hydrant yang biasa disebut dengan selang pemadam, namum diameternya lebih kecil dan biasanya diletakkan dengan cara digantung dekat hydrant box)
Fire Hose Rack (adalah perangkat fire hydrant yang digunakan untuk menggantungkan fire hose atau selang pemadam)
Siemese connection (adalah perangkat fire hydrant yang digunakan untuk menyuplai air dari mobil pemadam kebakaran ke sistem instalasi)

  • Fire Hydrant Box


Fire hydrant box atau kotak hydrant biasa digunakan untuk menyimpan fire hydrant equipment atau peralatan pemadam kebakaran agar terjaga dan tidak mudah rusak, serta memudahkan tim dalam pencarian alat saat kebakaran berlangsung. Material perangkat ini biasanya terbuat dari stainless steel, atau mild steel sehingga tahan terhadap korosi. Kebanyakan juga menggunakan kunci pengaman khusus, agar terhindar dari pencurian alat. Hydrant box juga mempunyai 2 jenis sesuai kebutuhan penggunaan.

1. Fire Hydrant Box Indoor. Mempunyai beberapa type yaitu  Type A1, Type A2, dan Type B.
Untuk hydrant box indoor, karena terhubung dengan jaringan fire hydrant jadi saat terjadi kebakaran, selang dan nozzle bisa langsung ditarik menuju titik api.

   - Fire Hydrant Box Type A1, ukuran 66cm x 52cm x 15cm. Digunakan untuk menyimpan  fire hydrant equipment dan diletakkan didalam ruangan. Dapat menyimpan :
- 1 roll Fire Hose PU Type size 5" x 20 meter dengan coupling Machino
- 1 pc Hydrant Valve size 1,5" dengan coupling Machino

  - Fire Hydrant Box Type A2, ukuran 100cm x 80cm x 18cm. Digunakan untuk menyimpan fire hydrant equipment dan diletakkan didalam ruangan. Dapat menyimpan :
- 1 roll Fire Hose PU Type size 1,5" x 30 meter dengan coupling Machino
- 1 pc Hose Nozzle size 1,5" dengan coupling Machino
- 1 pc Hydrant Valve size 1,5" dengan coupling Machino
- 1 pc Hose Rack size 1,5"

   Fire Hydrant Box Type B, ukuran 125cm x 75cm x 18cm. Digunakan untuk menyimpan fire hydrant equipment dan diletakkan didalam ruangan. Dapat menyimpan :
- 1 roll Fire Hose PU Type size 1,5" x 30 meter dengan coupling Machino
- 1 pc Hose Nozzle size 1,5" dengan coupling Machino
- 1 pc Hydrant Valve size 1,5" dengan coupling Machino
- 1 pc Hydrant Valve size 2,5" dengan coupling Machino
- 1 pc Hose Rack size 1,5"


2. Fire Hydrant Box Outdoor. Hanya mempunyai satu type yaitu type C.
Untuk fire hydrant box outdoor, berada diluar gedung dan biasanya bersebelahan dengan hydrant pillar.

       - Fire Hydrant Box Type C, ukuran 95cm x 66cm x 20cm. Digunakan untuk menyimpan fire hydrant equipment dan diletakkan diluar ruangan. Dapat menyimpan :
- 1 roll Fire Hose PU Type size 2,5" x 30 meter dengan coupling Machino
- 1 pc Hose Nozzle size 2,5" berbagai varian dengan coupling Machino

Pemasangan Fire Hydrant Box

Sebelum memasang fire hydrant box, alangkah baiknya jika memperhatikan beberapa point agar tidak menghabiskan waktu banyak saat kebakaran berlangsung. Poin-poin tersebut adalah :

- Titik pemasangan fire hydrant box
- Pemilihan tempat atau lokasi yang mudah diakses. Untuk fire hydrant box indoor, usahakan ditempat yang mudah terjangkau. Dan untuk fire hydrant box outdoor, perlu diperhatikan tidak diperbolehkan adanya kendaraan yang terparkir disekitar fire hydrant box maupun fire hydrant.

Dapatkan harga Fire Hydrant Box terbaru 2016 terbaik dengan diskon spesial!

Untuk perlindungan investasi, perabot, serta keselamatan bersama segera ambil tindakan tanpa menunda waktu, karena kecelakaan bisa terjadi kapan saja. Kami juga menyediakan alat pemadam api ringan untuk antisipasi kebakaran besar secara manual perorangan beserta box APAR-nya, maupun alat pemadam otomatis seperti sprinkler, fire hydrant box, fire hydrant pillar, fire hydrant valve, fire nozzle, fire hose, fire hose reel, dan masih banyak lagi terkait perangkat pemadam api. 

Kami menjual Fire Hydrant Box di Kalimantan, jual Fire Hydrant Box di Sulawesi, jual Fire Hydrant Box di Jawa Timur, jual Fire Hydrant Box di Bali, jual Fire Hydrant Box di Nusa Tenggara Timur, jual Fire Hydrant Box di Nusa Tenggara Barat, jual Fire Hydrant Box di Irian Jaya, jual Fire Hydrant Box di Madura, serta seluruh Indonesia dengan kualitas dan harga Fire Hydrant Box terbaik. Kami juga melayani instalasi dan perawatan Fire Hydrant Box oleh teknisi yang berpengalaman dengan jam terbang yang tinggi, sehingga aset dan investasi Anda aman dari lalapan api. Perangkat dan jasa yang kami tawarkan sudah dipercaya dibeberapa perusahaan di Jawa, Bali, Sumatra, Sulawesi, Kalimantan, dan masih banyak lagi.

Kami juga siap bekerja sama untuk proyek Anda, maupun membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi agen kami dan terbuka untuk Anda di seluruh wilayah Indonesia.

Hubungi,
Hot Line/WA
Abdul Jalil : 0888.9960.888

0 comments: