Navigation Menu

Sprinkler

Sprinkler

Bali merupakan salahsatu provinsi di Indonesia yang sangat kental akan budaya, sehingga banyak menarik minat wisatawan, baik wisatawan lokal maupun interlokal yang tertarik untuk mengunjungi Bali. Seiring berjalannya waktu, Bali merupakan salahsatu industri wisata di Indonesia yang sudah mendunia. Jadi sangat disayangkan bila sektor industri wisata, industri perkantoran, fasilitas publik, maupun fasilitas pendidikan di Bali tiba-tiba hancur maupun rusak gara-gara percikan api yang membesar. Kami adalah salahsatu solusi untuk area Bali agar Bali tetap indah, cantik, dan ramah terhadap penduduk lokal maupun wisatawan. Kami menjual menawarkan beberapa alat untuk antisipasi terjadinya kebakaran besar, salahsatunya adalah Sprinkler.

Mengingat banyaknya hasil bumi yang bisa diolah, diproduksi, dan digunakan dari dan untuk Indonesia, oleh sebab itu sangat penting bagi kita untuk melindungi aset investasi negara tersebut. Disini kami hadir sebagai salahsatu solusi untuk perlindungan aset daerah dan wilayah Indonesia. Dengan kualitas yang tidak diragukan lagi dan harga juga bisa dibandingkan dengan yang lain. Salahsatunya adalah Sprinkler. Kami menjual sprinkler di Kalimantan, jual sprinkler di Sulawesi, jual sprinkler di Jawa Timur, jual sprinkler di Bali, jual sprinkler di Nusa Tenggara Timur, jual sprinkler di Nusa Tenggara Barat, jual sprinkler di Irian Jaya, jual sprinkler di Madura, serta seluruh Indonesia dengan kualitas dan harga sprinkler terbaik; Dan siap melindungi aset investasi dari lalapan api.


Mungkin masih banyak masyarakat yang jarang mendengar kata Sprinkler. Sprinkler adalah sistem alat pemadam api otomatis. Apabila mendeteksi suhu panas diatas 68 drajat celcius maka tabung kaca pada sprinkler akan pecah, setelah tabung kaca pecah maka akan keluar air dari pipa. Dan darisitulah air akan memadamkan api. Biasanya digunakan pada bangunan yang mempunyai minimal 5 lantai. 

Sebelum memasang sistem sprinkler, ada baiknya jika menentukan jumlah titik sprinkler yang hendak dipasang pada bangunan. Agar tempatnya tepat untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran besar. Dengan cara :

Jumlah Titik Sprinkler =  Luas Bangunan        
                                  Luas Sprinkler

Dimana :
Luas bangunan = P x L
Luas Sprinkler = Ï€ (R)2
R = 2,4 m

Untuk Sprinkler, juga menyediakan beberapa type yang bisa dipilih sesuai kapasitas dan kebutuhan.


Diantaranya :
- Sprinkler Type Pendent
  Untuk type pendent biasanya digunakan pada instalasi sprinkler di dalam ruangan, dengan ceiling (plafon) atau tanpa ceiling, dan menempel pada atap dengan penempatan alat 90 drajat. Jadi untuk mengantisipasi ruangan beserta dokumen dan perabotnya, dan  melindungi investasi Anda dari lalapan api yang membesar.


- Sprinkler Type Upright
  Untuk type upright biasanya digunakan pada instalasi sprinkler basement atau tempat parkir, dan diatas ceiling, dan menempel pada atap dengan penempatan alat kemiringan 45 drajat. Jadi untuk mengantisipasi basement atau kendaraan yang sedang terparkir dari lalapan api. 


- Sprinkler Type Sidewall
  Untuk type sidewall biasanya digunakan pada instalasi sprinkler diruangan hotel, dan menempel pada dinding dengan penempatan alat kemiringan 45-90 drajat. Jadi bisa melindungi tamu yang sedang bermalam, beserta perabot yang ada didalam ruangan hotel.


- Sprinkler Type Concealed
  Untuk type concealed biasanya digunakan sebagai nilai estetika, dan menempel pada atap dengan penempatan alat kemiringan 90 drajat. Jadi terkesan seperti dekorasi yang cantik yang dipasang diruangan. Biasanya dipasang pada hotel-hotel.


Sebelum memasang sprinkler sistem, ada baiknya jika mengetahui type sprinkler dan jenis sistem sprinkler terlebih dahulu agar tepat sesuai penggunaan.



Adapun beberapa jenis Sistem Sprinkler yang juga harus diketahui, diantaranya :

1. Dry Pipe System
Dry pipe system menggunakan sprinkler otomatis yang disambungkan dengan sistem perpipaan yang mengandung udara atau nitrogen yang mempunyai tekanan. Karena adanya panas, mengakibatkan api bertekanan membuka dry pipe valve dan mengakibatkan pelepasan udara. Jadi air akan mengalir ke dalam sistem perpipaan dan keluar dari sprinkler yang terbuka.





2. Wet Pipe System
Wet pipe system menggunakan sprinkler otomatis yang disambungkan ke water supply. Dengan demikian air akan keluar melalui sprinkler yang terbuka karena panas api.




3. Deluge System
Deluge system menggunakan sprinkler yang terbuka dan disambungkan pada perpipaan yang dihubungkan ke water supply melalui valve. Sistem deteksi yang dipasang pada area sprinkler, dapat beroperasi dengan membuka valve. Ketika valve dibuka, air mengalir ke dalam sistem perpipaan dan dikeluarkan dari sprinker yang ada,




4. Preaction System
Preaction system menggunakan sprinkler otomatis yang disambungkan pada suatu sistem perpipaan yang mengandung udara (baik yang bertekanan maupun tidak), melalui sistem deteksi tambahan yang dipasang pada area sprinkler. Sistem deteksi akan aktif dan akan membuka valve yang mengakibatkan air mengalir dalam sistem perpipaan sprinkler dan dikeluarkan melalui sprinkler yang terbuka.



Dapatkan harga Sprinkler terbaru 2016 terbaik dengan diskon spesial!

Untuk perlindungan investasi, perabot, serta keselamatan bersama segera ambil tindakan tanpa menunda waktu, karena kecelakaan bisa terjadi kapan saja. Kami juga menyediakan alat pemadam api ringan untuk antisipasi kebakaran besar secara manual perorangan beserta box APAR-nya, sprinkler. fire hydrant box, fire hydrant pillar, fire hydrant valve, dan masih banyak lagi terkait perangkat alat pemadam api.

Kami menjual Sprinkler di Kalimantan, jual Sprinkler di Sulawesi, jual Sprinkler di Jawa Timur, jual Sprinkler di Bali, jual Sprinkler di Nusa Tenggara Timur, jual Sprinkler di Nusa Tenggara Barat, jual Sprinkler di Irian Jaya, jual Sprinkler di Madura, serta seluruh Indonesia dengan kualitas dan harga Sprinkler terbaik. Kami juga melayani instalasi dan perawatan Sprinkler oleh teknisi yang berpengalaman dengan jam terbang yang tinggi, sehingga aset dan investasi Anda aman dari lalapan api. Perangkat dan jasa yang kami tawarkan sudah dipercaya dibeberapa perusahaan di Jawa, Bali, Sumatra, Sulawesi, Kalimantan, dan masih banyak lagi.

Kami juga siap bekerja sama untuk proyek Anda, maupun membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi agen kami. Kami jual alat maupun perangkat alat pemadam api terbuka untuk seluruh wilayah di Indonesia.

Hubungi,
Hot Line/WA
Abdul Jalil : 0888.9960.888

0 comments: